Pelepasan Jamaah Haji Tahun 2019

Sebanyak 11 pegawai RSUD dr. Loekmono Hadi pagi tadi (11/7) dilepas oleh Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi untuk berangkat sebagai Calon Jamaah Haji Indonesia tahun 1440 H/2019 M.
Acara pelepasan yang diikuti oleh seluruh jajaran strukural dan civitas hospitalia RSUD dr. Loekmono Hadi tersebut dipimpin oleh direktur dan berjalan dengan khidmat.
Dalam sambutannya dr. Abdul Aziz Achyar, M.Kes menyampaikan pesan kepada calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan selama di tanah suci dan memperbanyak ibadah baik wajib dan sunnah haji.
“Mengingat cuaca di tanah suci diperkirakan pada musim panas maka jamaah harus menjaga kesehatan dengan baik, jangan terlalu memforsir fisik dan memaksakan diri ketika kondisi dirasa tidak fit untuk melaksanakan ibadah di tanah suci. Namun jangan jadikan cuaca panas menjadi penghalang dan bermalas-malasan untuk beribadah, karena pahala untuk beribadah di tanah suci berlipat ganda bahkan ribuan jika dilaksanakan di tempat yang mustajabah” ujar beliau.
Lebih lanjut beliau juga meminta seluruh pegawai dapat, supaya memaafkan segala khilaf para calon jamaah haji yang berangkat dan mendokan mereka agar diberi kesehatan dan kemudahan dalam beribadah. Serta para calon jamaah juga diingatkan utk mendoakan institusi rumah sakit ini agar dapat memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat serta para pegawai dapat mengikuti jejak para calon jamaah dapat melaksanakan ibadah haji dan ziarah ke makam Rasulullah SAW serta dapat berdoa di tempat mustajab.
Dalam apel ini direktur memberikan cindera mata berupa sorban agar dipakai calon jamaah haji saat beribadah di tanah suci.
Acara ini ditutup dengan doa pelapasan haji disambung dengan musafahah dengan diiringi sholawat haji.
insyaallah mabrur/mabruroh.
#Labbaikallahumma labbaik
#MelayaniSetulusHati
#RumahSakitPilihanUtamaMasyarakat