Cari Dokter

Peresmian Gedung ICU oleh PJ. Bupati Kudus

RSUD dr. Loekmono Hadi berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal itu diwujudkan dengan terus meningkatkan kualitas diberbagai bidang. Baru-baru ini rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Kudus ini melakukan perluasan ruang intensive care unit (ICU). Tak hanya itu, ruang perawatan intensif ini naik kelas yang sebelumnya ICU primer ke ICU sekunder. Ruang perawatan intensif RSUD dr. Loekmono Hadi diresmikan oleh Pj Bupati Kudus Muhammad Hasan Chabibie pagi ini.

Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi dr. Abdul Hakam menjelaskan, Ruang ICU ini berada di lantai 3 Gedung IBS dimana didalamnya terdapat total 20 tempat tidur (TT). Terbagi dalam 15 TT ICU standar, 2 TT VIP, dan 3 TT untuk isolasi. Dari ruang ICU sebelumnya yang hanya ada total 11 TT.
Selain perluasan dan penambahan kapasitas, ruang ICU ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas seperti mesin hemodialisa onsite, ventilator yang modern, ventilator khusus double layar dan ruang tunggu pasien yag repesentatif. ICU baru ini juga didukung dengan SDM berkualitas yakni dokter subspesialis konsultan intensive care, dokter-dokter spesialis lainnya, dokter jaga 24 jam dan perawat yang bersertifikat ICU.
Hadirnya ruang ICU ini menjadi wujud komitmen RSUD dr. Loekmono Hadi untuk menyediakan perawatan kesehatan terbaik dengan mengusung konsep kenyamanan bagi pasien dan keluarga. Sehingga ruang ICU ini diharapkan tidak hanya merupakan tempat perawatan medis, melainkan juga sebuah oasis bagi harapan dan kesembuhan.
Setiap detail ruang ICU ini telah dipertimbangkan dengan cermat. Mulai dari desain ruangan yang terang dan lapang, hingga pemilihan perabotan dan perlengkapan yang memperhatikan kenyamanan pasien serta ruang bagi keluarga untuk beristirahat dan merasa dekat dengan orang yang dicintai.

Dengan kehadiran ruang ICU ini, pihaknya berharap dapat memberikan pengalaman perawatan yang lebih baik dan terbaik bagi setiap pasien yang mempercayakan kesehatan mereka kepada RSUD dr. Loekmono Hadi.
PJ Bupati Kudus Muhammad Hasan Chabibie mengapresiasi langkah RSUD dr Loekmono Hadi dalam upaya pengembangan layanan dan peningkatan fasilitas. Beliau juga berpesan agar pelayanan kesehatan mampu memanusiakan manusia dan menjadi berkah bagi sesama. Dengan semakin lengkapnya layanan dan fasilitas yang ada, dirinya berharap masyarakat Kudus dan sekitarnya tak perlu jauh-jauh untuk berobat.
@hasan_chabibie
@pemkabkudus
@diskominfokudus
@hakamdokteranak
#MelayaniSetulusHati
#RumahSakitPilihanUtamaMasyarakat
#KudusHebat
#KudusSehat

0 Komentar

STATISTIK PENGUNJUNG

Indeks Kepuasan Masyarakat