PPID RSUD dr. Loekmono Hadi

Rumah Sakit Pilihan Utama Masyarakat

Memperingati Hari TB Sedunia 2022 bertajuk Investasi untuk eliminasi TBC selamatkan bangsa

https://www.instagram.com/p/Cbu1gJOP3Ut/?utm_source=ig_web_copy_link

Dalam rangka memperingati Hari TB Sedunia 2022 bertajuk Investasi untuk eliminasi TBC selamatkan bangsa, serta penyerahan sertifikat sembuh pengobatan TB-MDR kepada 15 pasien tuberkulosis resisten obat (TB-RO) atau tuberculosis multidrug resistant (TB MDR) yang berobat di Poliklinik TB-MDR, Rabu (30/3) diruang komite medis lt.3 RSUD dr. Loekmono Hadi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kudus Dr. HM. Hartopo, ST, MM, MH didampingi Ketua TP PKK kudus Ibu Mawar Hartopo, Forkompimda terkait, Enam Direktur RS di Kab. Kudus, Puskesmas sekabupaten Kudus serta pasien TB yang dinyatakan sembuh.

Sedangkan dari RSUD dr. Loekmono Hadi dihadiri oleh Direktur Rumah Sakit dr. Abdul Aziz Achyar, M.Kes didampingi oleh Wakil Direktur Pelayanan, Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Pejabat struktural terkait, ketua pelayanan TB MDR dr. Husnun Nisa, Sp.P., ketua komite medis, kepala instalasi rawat jalan dan rawat inap.

Bupati Kudus berserta Ketua TP PKK Kabupaten Kudus menyerahkan sertifikat serta cinderamata kepada para pasien TB-MDR yang telah sembuh, disaksikan direktur, pejabat struktural, dokter serta perawat yang membarikan pelayanan dengan penuh kesabaran.

dr. Abdul Aziz Achyar,M.Kes mengapresiasi dokter, perawat dan tenaga kesehatan lain dengan ketulusan serta sikap profesional berhasil membantu kesembuhan sekaligus memotong mata rantai penularan kuman TB, Direktur RSUD juga menambahkan keberhasilan ini adalah keberhasilan seluruh pihak terkait.

Selain penyerahan sertifikat sembuh TB-MDR, dalam rangka memperingati Hari TB Sedunia 2022, RSUD dr. Loekmono Hadi juga melaksanakan workshop bertemakan “Temukan, Obati TBC sampai Sembuh”. Workshop yang dilaksankan pada Kamis (24/3) membahas tatalaksana TBC pada anak berbasis rumah sakit, manajemen tuberkulosis terbaru, screening TB, pencatatan dan pelaporan.

Diakhir acara rombongan mengujungi ruang pelayanan cathlab serta pelayanan TMS digedung jantung RSUD dr. Loekmono Hadi.

Updated: 16 Juni 2022 — 13:47

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
PPID RSUD dr Loekmonohadi © 2023 Frontier Theme