PPID RSUD dr Loekmonohadi

Rumah Sakit Pilihan Utama Masyarakat

Sosialisasi pelayanan Ortotik prostetik RSUD dr Loekmono Hadi di FKDK ( forum komunikasi disabilitas Kudus)

https://www.instagram.com/p/CeqpVVsPvMz/?utm_source=ig_web_copy_link

Sosialisasi pelayanan Ortotik prostetik RSUD dr Loekmono Hadi di FKDK ( forum komunikasi disabilitas Kudus). Kegiatan ini dilakukan di tengah acara halal bi halal antar anggota FKDK, sehingga sosialisasi ini sangat baik untuk semua anggota di FKDK. FKDK memiliki 300an anggota yang terdiri dari berbagai lini dari tuna rungu, tuna wicara, polio, amputasi dan lain sebagainya.
Dalam acara tersebut dihadiri Bapak Rismawan, selaku ketua FKDK yang sangat senang dengan kedatangan tim dari RSUD dr Loekmono Hadi dan merespon dengan sangat baik sosialisasi ini. Sosialisasi ini disampaikan oleh bapak Andryas Kurniawan Setiyanto, S.Tr.Kes.Ftr Selaku kepala Instalasi Rehabilitasi Medik dan Reni Faridastuti Indriyani, S.Tr selaku pelaksana pemberi layanan ortotik prostetik ini.
Dalam acara tersebut, tim RSUD menyampaikan penjelasan tentang apa itu pelayanan Ortotik prostetik, produk-produk ortose/prostese apa saja yang dapat dibuat dalam layanan ini dan reparasi. Dan tim RSUD pun menjelaskan tentang alur pelayanan dan cara mendapatkan pelayanan ini dengan gratis atau bayar mandiri. Dalam acara sosialisasi ini juga disampaikan tentang pelayanan- pelayanan lainnya yang ada di RSUD dr Loekmono Hadi seperti Fisioterapi, Okupasi Terapi, Terapi Wicara, poli THT dan sebagainya.

Dari beberapa pertanyaan anggota disabilitas, para anggota FKDK banyak menanyakan tentang alur pendaftaran agar mendapatkan layanan ini dan keluhan-keluhan mereka seputar kesulitan mereka mengakses pelayanan kesehatan, dari beberapa anggota FKDK sudah memiliki BPJS sehingga memudahkan mereka untuk mendapatkan layanan ini, yang selanjutnya ada wacana MOU antara FKDK dan RSUD yang mana akan memudahkan akses para penyandang disabilitas dalam memperoleh layanan kesehatan di RSUD dr Loekmono Hadi
Dengan adanya sosialisasi pelayanan Ortotik prostetik ini, kami mampu mewujudkan program RSUD tentang rumah sakit ramah disabilitas, memperkenalkan layanan ortotik prostetik dan memudahkan para penyandang disabilitas untuk memperoleh pelayanan kesehatan di RSUD dr. Loekmono Hadi serta memudahkan untuk mendapat alat bantu gerak atau alat ganti tubuh dan mampu meningkatkan kunjungan di seluruh pelayanan yang ada di RSUD dr Loekmono Hadi.

Updated: 16 Juni 2022 — 14:10

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
PPID RSUD dr Loekmonohadi © 2018 Frontier Theme