PPID RSUD dr. Loekmono Hadi

Rumah Sakit Pilihan Utama Masyarakat

Talk Show dalam rangka Hari Stroke Sedunia (World Stroke Day)

Talk Show dalam rangka Hari Stroke Sedunia (World Stroke Day) dilaksanakan di Gedung Jantung lantai 1 dengan Narasumber dr. Satya Gunawan, Sp. S, dr. Fathul Yazid Izza, Sp.N, dan dr. Agustin Faizah, Sp. GK dengan di Moderator oleh Cynthia Andrina IH, S. Ked dan Host Anwar Hadi Santoso, S.Kep. Ners, Jum’at (29/10). Acara dibuka oleh Plt. Wadir Pelayanan dr. Noor Hadi, Sp.An, M.Sc. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan senam pencegahan stroke yang dipandu oleh Koas.

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah. Tanpa darah, otak tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi, sehingga sel-sel pada sebagian area otak akan mati. Kondisi ini menyebabkan bagian tubuh yang dikendalikan oleh area otak yang rusak tidak dapat berfungsi dengan baik.
Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan penyakit stroke antara lain Hipertensi, Diabetes, Kolesterol tinggi, Obesitas, Penyakit jantung seperti gagal jantung, Kurang olahraga atau aktivitas fisik, Kecanduan alkohol dll.

Berita selengkapnya : klik disini
video : klik disini

Updated: 17 November 2021 — 10:11

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
PPID RSUD dr Loekmonohadi © 2023 Frontier Theme